h1

kerja…kerja…

Juli 1, 2008

Ada yang bilang kerja di Petro itu BP8. Berangkat Pagi-Pagi Pulang Petang-Petang Penghasilan Pas-Pasan. Kalau dipikir-pikir dan dirasa-rasakan…ya..ya..memang benar juga.

Dibandingkan kantor lain, pegawai Petro harus masuk lebih awal. Jam 07.00 teng. Bahkan ada sirene yang bisa terdengar ke seluruh penjuru kota Gresik yang Berhias Iman. Jadi, menjadi pegawai Petro terasa seperti anak sekolah satu sma (ini kan lagunya Chrisye-red). Belum lagi pulangnya. Jam pulang sih pukul 16.00, tapi prakteknya bisa pulang lebih dari jam5. Nah, kalau yang ini jadi seperti anak sekolah satu sma ambil ekskul pramuka dengan baju coklat-coklat (seragam petro juga coklat-coklat lho..).

Kadang-kadang (sering juga sih) pegawai Petro bisa pulang larut malam, lebih dari jam 21.00. Seperti anak sekolah satu sma ambil ekskul basket, latihan malem terus pulangnya mampir angkringan, kan? Yang ekstrem lagi, pegawai Petro bisa semaleman di kantor alias tidak pulang ke rumah masing-masing. Kalau yang satu ini bukan anak sekolah satu sma lagi, kan anak sekolah tidak boleh tidak pulang ke rumah (emang iya ya?). Yang ini lebih mirip ronda! HUAHAHAHA…..beneran lho gak tidur..

 

Ya..ya…ya…semua pernah aku alami, dari pulang tepat jam 4 sore sampai pulang keesokan harinya (jam setengah 6 pagi).

 

Pasti ada yang bilang, “wah dapet lemburan banyak donk…”. Memang seharusnya dapet lemburan, termasuk diriku yang berstatus PKWT (Perjanjian Kerja Waktu Tertentu) ini. Namun kenyataannya, karena jumlahnya sangat amat kecil dan prosedurnya berbelit-belit (konon harus sampai direktur..wuih..) jadi ya…gak usah dikasih aja…hiks..hiks…

 

Yah..begitulah bekerja di tempatku ini. Di balik semua itu segala kenikmatan dan ketidaknikmatan harus tetap disyukuri. Amin.

5 komentar

  1. ookhh…iya…
    aku bingung dengan yang namanya “blog’ =<

    sepertinya lebih mudah masak. heee…


  2. berarti lebih enak saya, kerja sampe jam empat, lalu wifi gratis sampe pantat panas.


  3. wah jadi ngiri ni mas… boleh tuker gak?


  4. bener tenan ndu, emang bapak2 di petro pada rajin semua, meski gak dibayar sepersen pun…
    apa mereka workholic ato apa aku gak tahu.


  5. hmmm… workaholic apa terpaksa ya??



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: