h1

pulang

Juli 28, 2008

akhirnya setelah beberapa minggu gak pulang, hari jumat kemarin (25/7), ak pulang jg…

yah…memang udah lama ak pengen pulang, kebetulan sang adik yang kuliah di UPH tangerang juga pas pulang. Jadi deh..dengan semangat bulat ak pulang ke jogja…

Sebenarnya, rencana awal ak pulang adalah tanggal 18, atau satu minggu sebelumnya. Tapi, ada yang minta ak pulang minggu depan aja (tgl 25) soalnya dia mau ujian, dan minta tolong diajarin. Yo wis, karena diriku baik hati, jujur dan tidak sombong, harapan bangsa indonesia raya MERDEKA! jadilah ak memutuskan untuk tidak pulang pada tanggal itu.

Eh…ternyata gak dinyanya si doi gak jadi minta diajarin. Padahal ak udah bela-belain gak pulang! Maklum, bagi mereka yang hidup di perantauan kegiatan pulang adalah bagaikan setetes air di tengah gurun, bagaikan sejumput garam di soto yang berasa hambar. Oleh sebab itulah ak jadi bt bgt! Pol!! bete bgt! sumpah!!…..(udah…udah..tenang..tenang…)

Jadi deh ak memutuskan utk pulang minggu dpnnya, tgl 25/7. Padahal, tau gak? tanggal2 segitu adalah tanggal2 krusial, penting, harus diwaspadai. Kenapa? Karena 3 hari setelahnya, hari senin tgl 28/7 terjadilah “rapat anggaran”. Boleh dibilang ini hidup matinya orang2 di biroku. Tapi apa boleh buat, dengan diiringi wajah kasi (kepala seksi) yang cemberut, ak tetap memutuskan untuk pulang. Demi man..demi!!!

Eh..beneran deh. ternyata ak gak bisa tenang di jogja. Hari sabtu, pas lg asyik2nya ngobrol ma my best pren tiba hpku berbunyi “SHUT UP WHEN I TALKING TO YOU!!! SHUT UP…!! SHUT UP..!!” Tuh pas banget kan….Bapak kasi ternyata mengirim sms….”Pandu sdh sampai mess to?” Nah lo, kan ak msh di jogja! br pulang besoknya. Ya udah ak bales aja “Lho pak sy kan msh di jogja, br plg bsk sore, smp mess bsk mlm. Ada apa to?” Tau gak apa balesannya pak kasi? Ternyata dia mau ngasih tau kalo di dpn kantor ada wayangan……ha?? Tapi tetep, di akhir sms tetep ada masalah kerjaan jg. Ah biarin..liburan is liburan setuju?! Eh besoknya kejadian msh terulang. Pas ak di kereta perjalanan pulang ke sby hp ini berbunyi lagi “SHUT UP WHEN I TALKING TO YOU!!! SHUT UP…!! SHUT UP..!!” untung volume hp kalah ma deru kereta. kalo gak, kan bisa dipelototin orang segerbong karena dikira ak tereak-tereak nyuruh mereka diam. Dari siapakah sms kali ini? Yak…ternyata dari ibu karo (kepala biro) dan masih tentang kerjaan…Busyet….Tetep keluarin aja jurus cuek bebek. Yang ini lebih sangar, smsnya gak ak bales hahahaha…..

Yah..berakhirlah liburan sejenak di jogja dengan hati tidak tenang gara2 kerjaan. Jadi ada satu pelajaran yang bisa diambil, “jangan pulang sebelum rapat anggaran!”

Nah, gimana tentang si doi yang minta ajarin tapi gak jadi? Dia sms kalo dia sakit. Nah lo! Walaupun kemaren sebel en ilfil ma dia tapi yah…kasian juga sih. Semoga cepet sembuh…

6 komentar

  1. wah… asli jogja ya mas? saya dulu juga kuliah di sana.


  2. jogja ngangenin kan?


  3. Jokja mana pak.


  4. jogjanya di utara tugu, setelah gereja, ada gang kecil di sebelah kanan jalan sebelum toko ht (bukan Hp), masuk, setelah warung pecel, memutari sd, ambil gang ke kanan lurus aja sampai ketemu pohon beringin….kasih angpau dulu di situ….nah rumahku di sekitar situ tuh…bingung kan??


  5. hehe ndu.. bner banget kalimat km yang “bagi orang perantauan,pulang adalah sejumput garam di soto yang hambar”
    skrg km mrasakan apa yg ku rasakan.


  6. iyanih…gak nyangka jd orang rantau..



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: