h1

blogging….

September 13, 2008

Kemarin salah seorang teman menegur, “Mana blognya? kok gak ada yg baru? Itu-itu aja.” Ya, memang beberapa hari ini blog tidak ak update. Bukan karena tidak ada bahan tulisan, atau tidak ada kesempatan. Hanya malas saja.

Hari ini semangat menulis mulai muncul lagi setelah melihat blog teman yang rutin diupdate. Hebat. Atau gak ada kerjaan?

Dulu, pas jaman kuliah, pas kegiatan blogging baru mulai marak. Salah seorang teman mengajak untuk ikutan ngeblog. “Mas Pandu bikin blog aja…”, begitu katanya. Waktu itu ak bilang “Besok aja pas udah kerja.” Dan memang aku menepati janji itu (walaupun waktu itu aku tidak berjanji, tapi bukanlah bagi laki-laki kata-kata adalah janji? cieeee…).

Waktu itu aku memang berpikir bahwa blogging adalah suatu kegiatan yang berguna. Aku juga tidak ingin dengan ngeblog aku menjadi orang yang waktunya dihabiskan di dunia maya saja.

Here I am now, ikutan jadi blogger yang sebetulnya aku ngeblog tanpa tujuan tertentu. Hanya menulis saja. Ya, hanya menulis saja…. Semasa kuliah ak cukup sering menulis, meski bentuknya berbeda. Tapi semenjak aku menjalani hidup di kota orang ini aku seperti kehilangan pegangan untuk menulis.

Waktu itu ada seseorang yang selalu membuatku ingin menulis. Di sini, semua jadi berbeda. Aku tidak lagi menemukan seseorang padanya aku menulis. Entahlah, apakah harus selalu ada alasan bagiku untuk bisa menulis?

3 komentar

  1. Iya…niy mana mas Pandu ??? Koq ga pernah posting lagi ?? Hehehe, emang kalo udah malas itu wah,jangan ditanya lah. Aq juga lagi males skrg.


  2. Buat saya, menulis bisa menjadi katarsis ide dan curahan hati plus sarana termudah untuk menghilangkan uneg2x di kepala. BTW, kayaknya nggak cuman buat laki2x deh, buat perempuan kata2x juga janji lohhhh… Salam perkenalan😀


  3. @nataliapuspa
    iya ni malasny lagi kumat…libur lebaran kmrn jg berpengaruh besar tnyt…tambah malasss..hehehe…

    @Felicity
    wah saya setuju itu
    salam kenal jg..



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: