h1

Mengetik 10 Jari

Oktober 19, 2008

Beberapa orang, termasuk bapak-bapak dan ibu-ibu di kantor, setelah melihatku mengetik selalu berkomentar, “Kok bisa sih?”

Kok bisa? Bisa apaan? Bisa ngetik? Ya bisa lah!!!
Ooo…ternyata maksudnya mereka terheran-heran melihatku mengetik tanpa melihat tuts keyboard. Kok bisa?

Ya inilah yang disebut dengan mengetik dengan 10 jari. Jika bisa menguasai ini, kita bisa mengetik tanpa perlu melihat tuts. Cukup melihat naskah atau layar monitor aja. Termasuk saat membuat posting ini, saya mengetik tanpa melihat tuts. Tuts hanya saya lihat saat saya akan mengetik angka atau simbol, bukan huruf. Jadi sembari mengetik bisa sekalian tepe-tepe, lirik kanan dan kiri, depan dan belakang..hehehe…

Kok bisa?

Ya tentu saja bisa. Ini berkat guru saya smp. Dulu di smpku ada pelajaran muatan lokal mengetik. Karena dulu sekolahanku belum punya komputer jadi ya…ngetik aja pake mesin tik manual yang super duper gede n berat itu. Lewat pelajaran inilah aku bisa mengetik pake 10 jari tanpa melihat tuts. Hehehe…gak hanya sekretaris yang bisa.

Beberapa teman bahkan minta diajari cara mengetik seperti ini. Wah saya jadi bingung. Gimana caranya? wong itu proses dari jaman smp je….
Lagipula sekarang udah banyak beredar cd-cd tutorial belajar mengetik 10 jari seperti yang saya dan mas kiss temui di gramedia tunjungan plasa malam ini.

Yak bagi teman-teman yang ingin mengetik lebih cepat dan lebih menyenangkan. Bisa disambi tepe-tepe hehehe…monggo silahkan saja beli atau nyewa atau mbajak (sangat tidak disarankan!!!) cd-cd tutorioal tersebut. Semoga sukses!

14 komentar

  1. saya biasanya pake 7 jari… sambil liat keyboard tentu saja.


  2. sama bro… dosen gwa juga bingung ngelihat gwa ngetik 10 jari tanpa liat tuts…


  3. @kishandono
    coba gambar tuts, dipasang disamping monitor. trus ngetiknya liat itu aja. pasti ntar lama2 bisa

    @wet
    hehehe…dosenny aja kalah canggih…
    gantiin jd dosen aja wakakakak…


  4. aku juga bisa. pelajaran jaman SMA, tapi kadang-kadang masih suka ngintip dikit…😀


  5. @latree
    menyenangkan bukan?


  6. Blogwalking Sambil Nyari Kenalan
    Salam Dari duitptc.info


  7. Salam kenal jg.


  8. Wah lagi ngerti aku…aku mung isa 6 jari e😛


  9. Tetap tingkatkan! sapa tau bs 11 jari
    Hehe..


  10. yang aku bisa : ngetik sms tanpa liat keypad hape😛


  11. Konsep inilah yang lagi saya tekankan kepada para siswa saya, tetapi halangan ekonomi sedikit menjadi kendala, karena kebanyakan mereka tidak memiliki komputer dirumah. Alternatif yang saya anjurkan agar mereka membeli atau mencari keyboard rusak (kalau beli kemungkinan murah bahkan bisa saja dikasih gratis) untuk latihan dirumah…


  12. Bisa dunk…tp lo g dilatih lma juga gagu’k


    • yup…betul…


    • benar itu…makany dilatih



Tinggalkan Balasan

