h1

Meja Kursi Sekolah Disita

Maret 22, 2009

Barusan liat berita di televisi. Sekolah Dasar (SD) Mulyo Asri II di kabupaten Malang mengalami kejadian tragis. Meja dan kursi yang seharusnya digunakan untuk kegiatan belajar mengajar para siswa diambil paksa oleh para perajin yang membuatnya. Hal ini disebabkan pemerintah belum membayar meja-kursi tersebut sejak tahun 2006. Tampak di layar kaca adegan tarik-menarik meja antara seorang perajin dengan beberapa anak SD, sungguh tragis. Pemerintah daerah sendiri beralasan belum membayar karena meja-kursi tersebut tidak sesuai dengan spesifikasi pesanan, yakni 100% terbuat dari kayu jati. Di lain pihak, para perajin yang menjadi rekanan pemda tersebut mengklaim bahwa meja-kursi yang dibuatnya 100% terbuat dari kayu jati. Bahkan sudah diuji oleh Perhutani. Selain SDN Mulyo Asri II, kemungkinan akan masih ada sekolah-sekolah lain yang sarana-belajar-mengajarnya akan disita karena masih ada delapan belas (18) sekolah lain yang meja kursinya belum dibayar. Ironis, hal ini terjadi saat menjelang pemilu. Saat para caleg bersaing merebut kursi dan merebut janji. Padahal hari Senin besok (23/4) para siswa akan menempuh ujian. Bagaimana mereka akan ujian tanpa meja kursi? Akankah mereka ujian di lapangan? Ini bukan jaman jepang! Kenapa pendidikan kita masih berjalan terhuyung-huyung dalam mencapai tujuan mencerdaskan kehidupan bangsa? Dalam kasus ini siapakah yang salah? Para perajin? Atau Pemerintah? Atau dua-duanya?

9 komentar

  1. wah.. terharu nich mas.. baru denger mas😦 (padahal gw dimalang juga nich).. wahhhh,,,,


  2. Nah tuh dia, dimana caleg2 kita? dimana tokoh2 elite politik kita? apa benar 20 % dari APBN dialokasikan untuk pendidikan?


  3. sungguh teganya teganya teganya…..


  4. Semoga tidak ada yang ngambil kesempatan dari kejadian2 (semacam) itu….

    =salam=


  5. thanks! nice post…


  6. Pemerintah sndiri pelit ngasih anggaran 20% buat pendidikan….blm ngrasa pendidikan adalah aset yg paling brharga….


  7. Wah cocok dengan pribahasa nih.
    Buat pengrajin: Tak Ada Rotan Akarpun Jadi.
    Buat Pemerintah : Air beriak ake wong korak


  8. Banyak alokasi dana yg mudah diselewengkan oleh pejabat. Kroscek dulu ini kesalahan pemerintah atau pejabat pemerintahan. Salam kenal…😛


  9. sungguh sangat mengenaskan..



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: