h1

Salah Nilai….Gak Bisa Diganti…ya maap…

Maret 11, 2010

Alkisah ada seorang dosen yang salah memberikan nilai kepada seorang mahasiswanya. Mahasiswa tersebut seharusnya mendapat nilai bagus namun ternyata sebaliknya, bahkan temannya yang notabene kemampuannya dan performanya di kelas kurang dari dirinya mendapatkan nilai yang lebih baik. Hal ini membuat nilai IPK mahasiswa tersebut turun drastis, mentalnya pun ikut jatuh. Apalagi teman-temannya juga mengakui seharusnya ia tidak mendapat nilai demikian. Dia merasa kecewa dan diperlakukan tidak adil.

Mahasiswa tersebut menanyakan kepada sang dosen dan sang dosen mengakui bahwa ia salah memberikan nilai. Namun sang dosen mengatakan bahwa ia tidak dapat mengubah nilai tersebut karena masa yudicium telah lewat. Mahasiswa tersebut hanya bisa pulang membawa hujan di pelupuk matanya.

Siapakah yang salah? Ini adalah kisah nyata, mungkin banyak kejadian seperti ini di luar sana.

6 komentar

  1. huft….. tak doain mahaswa.x sukses.


  2. mahasiswa itu akan mendapatkan ganti yg lebih baik dariNYA…

    Pandu…
    akhirnya setelah sekian lama mencoba, aku nulis lagi. tapi karena ga sanggup melanjutkan mysepty.dagdigdug, skg pindah ke sini. semoga ga akan menyerah lagi apa pun yg terjadi yah ^^


    • amin….wa..ada mbak septi…long time not see..hehe.. selamat menulis lagi mbak…semoga diriku jg msh bisa nulis lagi hehe..


  3. Wah..pernah dengar pengalaman di kampus gue di Pontianak? Ada 1 dosen yg emang nyebelin bgt. Kalo ngasi kuliah isinya pendapat pribadi yg arogan, gak perduli menyinggung perasaan org, seneng deh pokoknya menghina kami. Waktu UAS pun tiba. Waktu nilai keluar , pada kaget semua, dikasih E. ( serius..satu kelas dikasih E)..Cuma ada sekitar 5 org anak kesayangannya dikasih lulus. Dia bilang kalo kami semua gak ngumpulin DHK (dftr hadir kul)…Masyaalllh…bayangin aja, org diktator kyk gitu memutar balik fakta, itu kartu hadir yg kami kumpul semua, masa hllang bak sulap?
    Wkt kami lapor ke ketua jurusan , jwb nya enteng aja : Dosen pny hak prereogatif..Mungkin memang kalian mahasiswa malas..

    Kurang ajar kan? Akhirnya kami semua ngulang mata kuliahnya sama dosen yg berbeda.


    • Nahh…kayak gini nih yang gak boleh. Masalahnya kan susah ngubahnya karena ini menyangkut pribadi dosen masing2.



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: