h1

Facebook Dilarang!!!

April 6, 2009

Hari ini, sekitar pukul 07.30, ada kejadian yang menghenyakkan seluruh karyawan yang hobi berselancar di dunia maya dan memiliki akun facebook. yak, tiba-tiba saja situs facebook tidak bisa dibuka, a.k.a. diblok oleh TI.

facebook

Lalu apakah hal ini menjadi suatu masalah? Kembali pada masing-masing person. Kalo buat aku sih….gak masalah…(bo’ong bangeeeet!!!). Facebook selalu menjadi pelipur lara di kala kita sedih (yg melipur lara adl temen yg liat status di fb), penyemangat di kala malas bekerja (semangat pesbuk-an, bkn semangat kerja hhehehe..), menjadi jendela dunia (karena tau apa yg dilakukan teman), menjadi teman disaat bosan (maen aplikasi, kuis2an, world war, etc..). Yah, mungkin karena perusahaan menganggap kegiatan berfacebook membuat produktivitas menurun. Tapi toh belum ada bukti nyata ataupun survey maupun penelitian yang membuktikan hal itu di perusahaan tempatku bekerja ini. Di lain pihak, ada perusahaan yang justru mengharuskan karyawannya ber-facebook ria.

Apakah di tempat kerja atau di kampus anda terjadi juga hal demikian? Jadi ingat jaman kuliah, waktu itu pas santer2nya friendster. Internet kampus sampe ngadat gara2 pada rebutan bandwith buat prensteran. Alhasil, situs pertemanan itu diblokir oleh kampus.

Bagaimanapun juga, 1001 cara masih bisa dilakukan untuk pesbuk-an, dari pesbuk-an lewat hp, sampai lewat situs pengalih proxy macam kproxy atau atunnel.

sekali facebook tetap pesbuk!!! merdeka!!!

16 komentar

  1. di kampus baik friendster maupun facebook diblokir, mas. kecuali di labkom A…. mbayar sih…


    • menyebalkan bukan?


  2. hahahaha, kalo aq mah nyantai ajah asal bukan situs manjam ajah yang di block hahahahahahaa


  3. wah sayang sekalee… padahal menurut penelitian ber-FB bisa meningkatkan produktivitas kerja dan mengurangi tingkat stress hehehe


    • setuju..setuju..!!


  4. Kobarkan revolusi!!! *loh*


  5. hahaha.. fesbuk mania nih yeee.. sama donk (loh??)


    • hehe…jadi malu…add ya pesbuknya…


  6. demo yuk!!


    • @ kishandono,
      yuk..kmu korlap ya…


  7. Masalah melarang atau tidak sebenarnya tidak harus juga ji, yang penting para pengguna FACEBOOK (termasuk saya) membatasi dan jangan terlalu larut, karena kalau kita Pikir-pikir masih banyak ILMU bertebaran di internet, nah… kalau kita hanya tahu ber Facebook ria…. rugi kan waktu terbuang hanya untuk sekedar chatting.
    Sosialisasi PENTING tapi jangan lupakan Belajar.
    Terima Kasih.


  8. udah gila kali orang/kelompok yg mikir facebook atau situs sosial lainnya mau ditutup. Apa urusannya???? MUI atawa apa keq emangnya ga ada kerjaan laen yah, sampe ngurusin soal ginian. MUI tuh minta aja sekalian internet di indo di HARAMKAN!!! IDIOT!!!. MAJELIS ULAMA IDIOT!!!!
    masing2 tergantung manusianya, mau bener apa mau rusak. Mulai aja MUI mencanangkan hidup kembali seperti orang PURBA!! ancur loe!


  9. I wonder how the chinese people feel since they can’t facebook in China.,


    • I think they have another social network, different than facebook. They’re okay with that.

      And remember…we were fine before facebook existed.



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: